Menambahkan Android x86 di grub UBUNTU

DUALBOOT UBUNTU DAN ANDROID X86

bingung dualboot android x86  dan ubuntu..  coba cara ini :D
 nb: sya memakai android x86 4.4 rc 2 dan berada di partisi sda7

masuk ke terminal ubuntu, ketikan

sudo gedit /etc/grub.d/40_custom

jika sudah pastekan code ini di bawah

menuentry "Android-x86" {
set root='(hd0,7)'
linux /android-4.4-RC2/kernel quiet root=/dev/ram0 androidboot.hardware=eeepc acpi_sleep=s3_bios,s3_mode SRC=/android-4.4-RC2
initrd /android-4.4-RC2/initrd.img}

jika sudah save

lalu ketikan ini

sudo chmod +x /etc/grub.d/40_custom

setelah enter.. ketikan lagi ini

sudo update-grub

lalu
ketik

sudo reboot

selesai 
 
 catatan : hd 0,7  diganti dengan partisi android yang telah di install  karena install di partisi sda7  maka saya hd0,7    jika ada di partisi 5   maka hd0,5    gitu ^_^

Comments

  1. help mastah

    ane mau nambahin android x86 4.4r2 di grub ubuntu. ane dah ikutin tutor nya digoogle. berhasil sih muncul di grubnya.

    tapi kok pas ane mau booting ke android nya,
    malah restart laptop nya ?

    padahal settingan HDD sama versi android nya pas.
    ini yang ane pake (sebelumnya pas di ubuntu,ane ketik : sudo gedit /boot/grub/grub.cfg)

    menuentry "Android-x86 4.4-R2" {
    set root='(hd0,5)'
    linux /android-4.4-R2/kernel quiet root=/dev/ram0 androidboot.hardware=eeepc acpi_sleep=s3_bios,s3_mode SRC=/android-4.4-R2 vga=788 DPI=16
    initrd /android-4.4-R2/initrd.img
    }

    menuentry "Android-x86 4.4-R2 (Debug mode)" {
    set root='(hd0,5)'
    linux /android-4.4-R2/kernel root=/dev/ram0 androidboot.hardware=eeepc acpi_sleep=s3_bios,s3_mode DEBUG=1 SRC=/android-4.4-R2 vga=788
    initrd /android-4.4-R2/initrd.img

    dan jg saya sudah ikutin tutor mastah.

    tapi tetep gak bisa booting,selalu restart

    terimakasih.

    ReplyDelete

Post a Comment